Kamis, 17 Mei 2012

Disambar Petir, Sebuah Rumah Porak Poranda


  •  Kerugian Mencapai Rp40 juta
Penukal [Pali Post] – Entah berfirasat apa, Ujang (32), tak pernah menduga, tiba-tiba saja ia dan keluarganya kedatangan tamu yang sama sekali tak diinginkan mereka. Malam itu, Selasa (02/5) lalu, rumah yang ia dan keluarganya huni dihantam petir dengan skala besar. Tak ayal, hal itu meluluh lantakkan kediaman mereka.
                Paginya, menurut tetangga korban, Nurdin (32) yang tinggal di Kampung III Desa Purun Kecamatan Penukal, musibah itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIBB. Saat Ujang dan keluarganya sedang berada di kamar masing-masing, beristirahat. Sedang diluar rumah mereka, angin bertiup kencang disertai guruh dan kilat yang menerangi langit.
                Tiba-tiba petir besar menghantam ruang tamu, persis di bagian tengah rumah pria yang beranak dua itu. Atas kejadian itu, genteng rumahnya berhamburan dan beberapa alat eletronik terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp40 juta.
                Setelah didokumentasikan untuk laporan pada Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, secara bahu membahu, beberapa warga memperbaiki beberapa bagian rumah tersebut, sehingga bisa ditempati kembali keluarga korban, yang sempat mengungsi sementara ke rumah tetangganya.
Beberapa hari setelahnya, Adianto, Kepala Desa Purun kepada Pali Post mengemukakan, bahwa hingga saat ini, Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim sudah menggulirkan bantuan kepada keluarga korban, berupa sembako dan peralatan rumah tangga, senilai lebih dari Rp2,5 juta.
“Kepala Dinas Sosial, Drs Teguh Jaya MM sudah turun kelapangan langsung, untuk mengecek rumah korban, dan juga memberikan bantuan,” Ujar Kades.
Sebagai bentuk ucap syukur, karena musibah tersebut tak sampai mengancam keselamatan keluarganya dan merenggut korban jiwa, pada Kamis (10/5), Ujang pun menggelar sholat jamaah Magrib dan Yassinan di kediamannya.
Mengutip petuah seorang ustadz ; Allah tak akan menguji hambanya, melebihi batas kemampuannya. Tentu ada makna disetiap musibah yang terjadi pada kehidupan kita. Allahu’alam Bishawab.[DW] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© CV. PALI Intermedia