Kamis, 17 Mei 2012

Sudah Banyak Gelontorkan CSR

  •  ADERA keluhkan Gangguan di Area Operasional
Abab [Pali Post] - Sebagai salah satu perusahaan migas yang beroperasi di wilayah Kecamatan Abab, Tanah Abang dan juga Penukal, PT Pertamina EP Ubep Adera sudah merasa sadar diri, untuk menunaikan kewajibannya, dengan merealisasikan dana Coorporate Social Resposibility (CSR), terutama di ring I operasi mereka.
Namun ternyata, hal ini mungkin saja masih dirasa belum cukup, terutama bagi beberapa oknum warga desa di sekitar wilayah operasi perusahaan. Setidaknya hingga saat ini, masih saja ada gangguan yang menghambat kelancaran aktivitas Adera.
Menurut Uswendi, humas PT Pertamina EP Ubep Adera pada Pali Post baru-baru ini, mereka tak habis pikir, bantuan yang digulirkan sebagai tanggung jawab social perusahaan sudah banyak digelontorkan, terutama untuk kemaslahatan masyarakat banyak. Namun hingga kini, mobilitas armada perusahaan masih saja sering terhambat di lapangan.
“Kami berharap masyarakat berlaku bijak dan mau saling membantu, bukan menghambat kegiatan perusahaan, yang bisa berimplikasi pada menurunnya produksi, yang tentu akan mempengaruhi lifting (bagi hasil,red) pada pemerintah,” ujarnya.
Ia menambahkan, bahwa laba yang disetor pada pemerintah, salah satunya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah. Lebih lanjut pemerintah yang memegang peranan dalam penyalurannya. Diharapkan akan tercipta kesejahteraan masyarakat, termasuk di daerah penghasil migas.
“Secara langsung kami sudah banyak membantu masyarakat, terutama berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, termasuk pemberdayaan. Oleh karenanya kami juga mohon imbal balik dari warga dengan meminimalisir gangguan di lapangan,” pungkas pria asal Desa Raja Kecamatan Tanah Abang ini lugas.[DW]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© CV. PALI Intermedia