Kamis, 09 September 2010

Kabar Pemekaran PALI

Palembang - Pali Post.
    Usai lebaran, usulan pemekaran tiga kabupaten di Sumsel yaitu Pali, Muratara dan Kikim Area akan dibahas di Mendagri bersama Komite I DPD RI..

     Pasalnya, berkas pemekaran tiga daerah tersebut telah dinyatakan lengkap dan siap untuk dibahas Anggota DPD RI, Percha Herman Deru mengatakan, saat ini DPD masih terus menindaklan-juti usulan pembentukan peme-karan daerah di Sumsel. Setelah dinyatakan lengkap,maka Komisi I DPD RI akan membahas usulan tiga daerah yang sudah lama diusulkan yakni Pali hasil pemekaran dari Kabupaten Muaraenim,Muratara hasil pemekaran dari Musirawas dan Kikim Area hasil pemekaran dari Kabupaten Lahat “Grand design pemekaran daerah sudah rampung.
    Usai lebaran akan kita bahas lebih lanjut dengan Mendagri,” jelas Percha usai bersilaturahmi dan buka bersama dengan Forum Pembentukan Kabupaten Baru di RM Sri Melayu, Palembang,kemarin. Menurut Percha, sebelum dilakukan pembahasan dengan Mendagri, seluruh anggota Komite I DPD terlebih dahulu akan meninjau langsung 3 daerah yang akan dimekarkan tersebut. Hal ini untuk mengetahui secara obyektif kondisi daerah dan aspirasi masyarakat setempat. (sindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© CV. PALI Intermedia